WhatsApp Image 2018-09-26 at 12.21.48

Assalamualaikum Wr. Wb.

Hari ini 26 September 2018 mulai pukul 00.01, pembuatan akun SSCN bagi mereka yang akan mendaftarkan diri dalam penerimaan CPNS 2018 bisa dilakukan di sscn.bkn.go.id, satu-satunya portal penerimaan CPNS 2018.

Setelah membuat akun, pendaftar bisa memilih instansi dan formasi yang akan dilamar, sesuai pencarian lowongan yang sudah dapat diakses sejak 19 September 2018.

Jika ternyata instansi yang akan dipilih belum tersedia, berarti instansi tersebut belum memulai menerima pendaftaran atau belum selesai diverifikasi oleh BKN.

Secara umum, pendaftaran online berada dalam range 26 September sampai dengan 10 Oktober.

Silakan lihat web instansi yang dituju untuk mendapatkan informasi terkini. Khusus untuk BKN, kami memiliki www.bkn.goid dan media sosial twitter.com/BKNgoid, facebook.com/BKNgoid, instagram.com/BKNgoidOfficial dan youtube.com/c/BKNgoidOfficial.

Selamat mencoba, semoga semua usaha kita diridhoi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Mohammad Ridwan,
Karo Humas BKN.

WhatsApp Image 2018-09-26 at 12.21.48

Share this:

Informasi Pendaftaran CPNS 2018

Administrator


Website ini adalah website resmi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sumbawa


Navigasi pos


63 tanggapan untuk “Informasi Pendaftaran CPNS 2018

  1. Assalamualaikum hai kak mau menanyakan… Saya memiliki dua ijazah yaitu ijazah S1 Keperawatan dan ijazah Ners. nomor ijazah yang manakah yang harus saya isi/cantumkan ketika pendaftaran online ? apakah kedua ijazah tersebut harus di upload? lalu bagaimana dengan transkrip nilainya ? apakah harus kedua-duanya ? trims

  2. Menindaklanjuti pertanyaan saya min, admin menyatakan bahwa tidak bisa tanpa surat akreditasi PT.

    Prodi D3 analis poltekkes mataram terakreditasi oleh BAN-PT tahun 2015 dan sebelumnya sudah terakreditasi oleh Kemenkes.

    Sedangkan,

    Institusi pendidikan Poltekkes baru terakreditasi april 2018-2013.

    Kalau begitu, lulusan Poltekkes Mataram yg wisuda sebelum April 2018 tidak satu pun yang bisa lulus administrasi seleksi di kab. Sumbawa.

    Mohon penjelasan

  3. Admin yth.
    Bagaimana kalau surat keterangan akreditasi Program studi saja yang ada? Karena akreditasi perguruan tinggi kampus kami tahun 2018 sedangkan kami lulus tahun 2017. Karena kabupaten lain hanya minta surat keterangan akreditasi prodi saja bukan akreditasi PT

    Mohon penjelasan
    Terimakasih

  4. Tempat lahir yang diisi saat membuat akun SSCN yang tersedia kota/kabupaten saja. Bagaimana dengan yang tempat lahirnya di desa? Karena harus sesuai ijazah. Menurut petunjuk di sistem bahwa referensi tempat lahir dapat di cari di menu helpdesk SSCN 2018. tapi helpdesknya tidak loading?
    Mohon masukan…
    Terimakasih

  5. Untuk prsyaratan ttg akreditasi.. yaitu surat pernyataan dr kampus mengenai akreditasi pd tahun kelulusan itu tidak cukup hnya surat dr BAN-PT min?

  6. Assalamualaikum, mau nnya dikit kak. Misalnya nanti dibutuhkan S1 Pertanian/Penyuluh Pertanian. Apakah S1 Teknik Pertanian bisa mendaftar ke S1 Pertanian/Penyuluh Pertanian? Terimakasih buat jawaban nya

    1. Kriteria Data Tenaga Honorer Kategori II yang memenuhi persyaratan sebagai berikut :

      – Eks Tenaga Honorer Kategori II adalah tenaga honorer yang terdaftar dalam database BKN
      – Usia paling tinggi 35 tahun pada tanggal 1 Agustus 2018, masih aktif bekerja secara terus-menerus sampai dengan sekarang
      – Tenaga Pendidik minimal berijazah S1 yang diperoleh sebelum pelaksanaan seleksi Tenaga Honorer Kategori II pada tanggal 3 November 2013
      – Tenaga Kesehatan minimal berijazah Diploma III yang diperoleh sebelum pelaksanaan seleksi Tenaga Honorer Kategori II pada tanggal 3 November 2013
      – Memiliki masa kerja minimal 1 tahun pada tanggal 31 Desember 2005

      1. belum ada persetujuan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, silahkan ditunggu info selanjutnya, kalau kabupaten lain sudah ada berarti kabupaten tersebut sudah disetujui formasinya beserta rinciannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *