Upacara Bendera Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke- 74 Tahun 2019

1

Sumbawa besar (17/08/2019). Proklamasi kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 1945, telah 74 tahun berlalu. Hari ini kita mengenang kembali Puncak perjuangan bangsa Indonesia untuk  lepas dari penjajahan bangsa lain. Untuk itu momentum peringatan Hari Proklamasi setiap tahunnya harus kita maknai lebih dalam. Lebih dari sebatas peringatan momentum bersejarah, namun juga kita jadikan sebagai momentum kesyukuran seluruh bangsa Indonesia atas nikmat kemerdekaan yang kita rasakan saat ini.

Untuk itulah, dalam rasa syukur  dan suka cita  segenap ASN Lingkup Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Sumbawa melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka Memperingati HUT RI ke-74, pada Sabtu, 17 Agustus 2019, bertempat di halaman Badan Kepegawaian Pendidikan dan  Pelatihan dengan memakai pakaian KORPRI. Pada kesempatan itu, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan, Syahruddin, SH bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Kepala Sub Bidang Pendidikan dan Pelatihan Jabatan Pimpinan Tinggi dan Administrasi Muhammad Iqbal, S.STP bertindak sebagai komandan upacara.

 1Rangkaian pelaksanaan Upacara Bendera HUT Republik Indonesia ke-74

Rangkaian pelaksanaan upacara bendera yang dimulai pukul 07.30 WIB, didahului laporan komandan upacara kepada Inspektur Upacara. Dilanjutkan dengan pengibaran bendera Merah Putih dan seterusnya sesuai rangkaian yang telah ditetapkan, dalam amanat inspektur upacara yang dbacakan diantaranya “bahwa kemerdekaan yang kita peringati hari ini menjadi semangat sehari-hari dalam bekerja, semangat menaikkan dan meninggikan merah putih jangan cuma diartikan meninggikan fisik dua helai kain merah dan putih, tetapi juga semangat dan ruh perjuangan yang terkandung di dalamnya. Semangat nasionalisme yang sarat akan integritas, jati diri, harga diri dan kewibawaan bangsa indonesia. Mari kita tempa diri kita masing-masing menjadi patriot sejati, yang jujur dan berhati nurani, bersih, suci dan dihormati. Jauhkan sifat iri dan dengki serta hasrat menghasut dan provokatif, terlebih menimbun dan menebar kebencian. Bangun sifat rendah hati, amanah dan bertanggungjawab, agar daerah kita esok hari lebih berjaya”.

Upacara ini berlangsung dengan tertib dan khidmat sampai dengan akhir kegiatan, Kemudian dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba Karaoke dan Tenis Meja yang telah dilaksanakan tanggal 16 Agustus 2019. Diantara pemenangnya sebagai berikut :

  1. Lomba Tenis Meja Single

         Juara I : Nurhidayat

  1. Lomba Tenis Meja Beregu

         Juara I : Bidang Mutasi Aparatur

  1. Lomba Karaoke

Juara I : Samsu Rifai

Juara II : Haris Munandar

Juara III : Yun Ahda

Juara Favorite : Elys Kayanti

Juara Terheboh : Virginia Fajar P, SE

Juara Ter Percaya Diri  : Nina Rosdiana, S.Psi.

2Rangkaian Penyerahan Hadiah kepada para pemenang lomba

Screenshot_1Pemenang lomba Karaoke dan Tenis Meja berfoto bersama Kepala Badan dan Sekretaris

Setelah menyerahkan hadiah lomba oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan kepada pemenang lomba dilanjutkan dengan foto bersama semua ASN Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Sumbawa(EF).

foto bersamaFoto bersama semua ASN Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan

sekretariatFoto bersama semua ASN Sekretariat Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan

bidang1Foto bersama semua ASN Bidang Pengadaan dan Kesejahteraan Aparatur Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan

bidang2Foto bersama semua ASN Bidang Mutasi Aparatur  Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan

bidang3Foto bersama semua ASN  Bidang Pendidikan Pelatihan dan Disiplin Aparatur Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan.