Keakraban Kegiatan Bina Iman dan Taqwa BKPP Kabupaten Sumbawa

sambutan

Alhamdulillah, di Jumat kedua bulan Ramadhan ini Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sumbawa melaksanakan kegiatan Bina Iman dan Taqwa dengan mengundang Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sumbawa, Dea Guru Syukri Rahmat, S. Ag., sebagai penceramah. Acara dibuka dan dipandu langsung oleh Kepala BKPP, Bapak Syahruddin, S.H.

sambutan

Sambutan oleh Kepala BKPP Kab. Sumbawa

Dalam tausyiahnya beliau menyampaikan bahwa pentingnya menjaga kualitas puasa. Nilai puasa di sisi Allah akan sangat bergantung pada kualitasnya. Semakin puasanya berkualitas maka semakin tinggi nilainya di sisi Allah. Sebaliknya, puasa yang kualitasnya sekedar menahan lapar dan haus, ia tidak bernilai apa-apa di sisiNya. Persis seperti sabda Nabi Muhammad SAW yang artinya “Betapa banyak orang yang berpuasa tapi tidak mendapatkan apa-apa baginya kecuali rasa lapar” (HR. An-Nasai dan Ibnu Majah).

sesi

Sesi tanya jawab oleh salah seorang pegawai BKPP

Di sesi tanya jawab, antusias pegawai BKPP untuk bertanya seputar permasalahan agama juga sangat luar biasa. Pertanyaan pertama disampaikan oleh Bapak Muhammad Yamin, S.Pd.I. mengenai upaya meramaikan masjid dengan jamaah di bulan ramadhan. Kemudian dilanjutkan dengan Saudara Edy Sugianto yang meminta penjelasan tentang melaksanakan sholat sunnah rawatib saat khatib sudah naik ke mimbar. Dan terakhir dari kalangan ibu-ibu, Mbak Ade Arma Lestari yang bertanya seputar hukum-hukum yang berkaitan dengan wanita di bulan ramadhan.

seluruh

Seluruh pegawai BKPP tengah menyimak ceramah agama

Di akhir acara, Dea Guru Syukri Rahmat menyampaikan apresiasi kepada Kepala BKPP yang telah menjadikan kegiatan bina iman dan taqwa ini sebagai tradisi wajib guna meningkatkan spirit beribadah pegawai BKPP di bulan ramadhan ini. Harapan beliau semoga Allah SWT mencatat kegiatan ini sebagai amalan pemberat timbangan kebaikan di akhirat kelak. Aamiin Ya Robbal Alamiin. (Aan)