BKPP Kabupaten Sumbawa Hidupkan Ramadhan dengan Ilmu

Oleh: Aan Widhi Atma, M.M. (Pegawai pada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Sumbawa).

Sumbawa – 18/5 2018. Kegiatan iman dan taqwa (Imtaq) aparatur sipil negara Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sumbawa di laksanakan AULA BKPP Sumbawa pada Jumat pertama Ramadhan. Dihadiri oleh Plt. Kepala BKPP, Sekretaris, serta seluruh Pejabat Struktural.

IMG_6945-min

Dalam sambutannya Plt. Kepala BKPP, A. Rahim, S.Sos menyampaikan bahwa sesuai dengan Surat Edaran Bupati Sumbawa tentang Jadual Jam Kerja selama Bulan Ramadhan 1439 H, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dianjurkan mengisi kegiatan Imtaq setiap hari Jumat mulai Pukul 08.00 – 09.00 Wita. Oleh karena itu BKPP mendatangkan penceramah untuk menghidupkan Ramadhan ini dengan ilmu sehingga mampu menjalankan puasa dengan amalan-amalan sesuai tuntunan Rasulullah SAW.

Tausiyah agama disampaikan oleh Ustadz H. Ahmad Arifin, Lc dari Kemenag Kabupaten Sumbawa. Dalam ceramahnya ia menyampaikan beberapa keistimewaan puasa antara lain Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan rahmat. Dikatakan penuh berkah karena setiap amal ibadah yang dilakukan akan digandakan pahalanya oleh Allah Subhanahu Wataala. Dan diliputi rahmat karena puasa dapat diibaratkan sebagai sarana pelatihan gratis dari Allah untuk dididik menjadi pribadi yang jujur, amanah dan disiplin. Di akhir ceramahnya beliau menyampaikan agar dalam menjalankan ibadah puasa harus didorong oleh keimanan dan mengharapkan ridho Allah Subhanahu Wataala.

IMG-20180518-WA0010-min

Acara menjadi lebih menarik lagi ketika dibuka sesi tanya jawab. Beberapa ASN pun mulai bertanya permasalahan seputar puasa Ramadhan, sholat dan sedekah.

Sebagai penutup, pembacaan doa oleh Ustadz Ahmad Arifin dan diakhiri dengan ucapan terima kasih Bapak A. Rahim, S.Sos. kepada seluruh ASN yang telah mengikuti kegiatan imtaq ini.

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *